Jokowi Sindir Menteri Susi

dikutip dari Okezone.com

 Jokowi Sindir Menteri Susi soal Penenggelaman Kapal Asing

YOGYAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk terus menenggelamkan kapal asing yang masuk ke wilayah Indonesia.

“Saya perintahkan lagi untuk menenggelamkan kapal namun belum juga dilakukan. Baru kemarin ada tapi kok baru tiga. Katanya 5.400 kapal,” tutur Jokowi dalam kuliah umum di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Selasa (9/12/2014).

Dikatakannya, dari laporan yang diterima dari Menteri Kelautan sedikitnya ada 5.400 kapal asing yang masuk dengan total kerugian mencapai Rp300 triliun. “Ini masalah kriminal, dan aturan hukumnya jelas,” ucapnya.

Dikatakan mantan Wali Kota Solo itu, dirinya sudah memerintahkan Menteri Luar Negeri untuk menjelaskan ke negara lain terkait penenggelaman kapal. “Ini bukan masalah tetangga tapi kewibawaan negara,” katanya.

Selaint itu, dalam kuliah umum yang berlangsung sekira satu jam itu, Presiden Jokowi juga mengutarakan berbagai hal mengenai pengalihan subsidi dan target swasembada beras.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment